Langsung ke konten utama

Tips Menghindari Terjadinya Kemacetan


Liburan panjang akhir pekan ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata ke sejumlah lokasi favorit.

Akibatnya, terjadi kemacetan lalu lintas pada beberapa jalur jalan yang mengarah ke lokasi wisata favorit itu.

Nah, untuk menghindari terjadinya kemacetan selama perjalanan, berikut beberapa tips yang dirangkum dari berbagai sumber dan patut dipertimbangkan sebelum melakukan perjalanan wisata.

1. Pelajari Jalur Perjalanan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kemacetan adalah mencari tahu apakan jalur perjalanan Anda rawan macet.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengecek info lalu lintas atau meminta informasi satuan lalu lintas daerah yang bakal Anda lintasi. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya adalah melalui media jejaring sosial  yang telah disediakan.

2. Mencari Jalur Alternatif

Langkah lain yang bisa Anda tempuh demi menghindari stres akibat terjebak macet selama melakukan perjalanan selama liburan adalah menghindari jalur jalan utama yang langganan macet.

Setelah Anda mengetahui daerah rawan macet, sangat bijaksana jika Anda mencari jalur alternatif.

Untuk melakukan hal ini Anda bisa memanfaatkan peta biasa maupun peranti berteknologi global positioning system (GPS) yang sudah tertanam pada smartphone ataupun tersedia di sebagian mobil.

Dengan memilih jalur alternatif, Anda bukan hanya terhindar dari stres akibat terjebak macet, tetapi mungkin pula mendapatkan pengalaman baru yang menjadikan Anda fresh kembali.

3. Berangkat Lebih Awal

Sebagian besar orang memilih waktu yang sama untuk melakukan perjalanan, dikarenakan libur yang bersama oleh semua instansi.

Jika kecenderungan itu telah diketahui, maka anda bisa menghindari waktu tersebut dengan berangkat lebih awal daripada kebanyakan orang.

Pilihan langkah itu bukan hanya bisa menghindarkan Anda dari kemacetan di jalan raya tetapi mungkin juga membuat Anda lebih leluasa menikmati objek wisata tujuan Anda tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

4. Gunakan Kendaraan Umum

Langkah lain untuk menghindari stres akibat kemacetan adalah dengan memanfaatkan layanan kendaraan umum.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi selain berkontribusi pada kemacetan, Anda akan merasa lelah karena harus menyetir sambil menunggu arus lalu lintas lancar.

Dengan kendaraan umum, Anda bisa beristirahat dan melakukan kegiatan lain saat terjebak macet.

Bahkan Anda bisa memilih moda transportasi bebas macet seperti kereta api dan pesawat terbang, namun perlu dipikirkan saat sampai ditempat tujuan akan mengexplore kota tersebut menggunakan transportasi apa.

5. Siap Mengusir Bosan

Sebelum berangkat sebaiknya melengkapi diri dengan berbagai peranti pengusir kebosanan adalah antisipasi cerdik untuk menghindari stres di sepanjang perjalanan.

Jika Anda suka mendengarkan lagu jangan lupa untuk membawa MP3 player, ataupun buku sebagai bekal perjalanan Anda.

Peranti kesukaan Anda bisa membunuh rasa jenuh saat kendaraan yang Anda tumpangi tidak bergerak karena terjeban macet. Sedia makanan dan minuman juga akan bermanfaat untuk menghindarkan Anda dari kelaparan pada saat macet yang sangat parah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…