Langsung ke konten utama

Tips Bagi Anda Yang Ingin Membeli Mobil Bekas Untuk Keperluan Usaha


Berbicara mengenai usaha, pada jaman sekarang ini banyak sekali usaha yang bisa dilakukan, namun hal ini juga terkadang membuat para pebisnis pemula bingung harus memilih dan memulai dari mana, salah satu bisnis yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan mobil bekas kredit.

Mobil bekas kredit bisa digunakan untuk keperluan usaha penyewaan mobil ataupun sebagai transportasi untuk mendukung usaha Anda, mobil bekas bisa menjadi pilihan jika dana yang Anda miliki masih kurang untuk mendukung operasional usaha Anda, dengan kredit mobil bekas maka kebutuhan yang satu ini bisa tercukupi

namun untuk mendapatkan mobil bekas kredit ada beberapa hal yang perlu diketahui, terutama bagi Anda yang baru saja berencana untuk membeli mobil.

Berbeda jika kita menginginkan mobil baru, mobil bekas tidak harus kita dapatkan melalui showroom resmi, walaupun ada beberapa dealer yang menyediakan pilihan mobil bekas. Untuk kreditnya sendiri biasanya ada 2 pihak yang menyediakan kredit mobil bekas, yang pertama adalah leasing kendaraan bermotor, dan yang kedua adalah bank.

Leasing kendaraan bermotor merupakan pihak yang paling sering dikunjungi oleh orang yang ingin membeli mobil bekas, hal ini dikarenakan prosesnya yang bisa dibilang cukup mudah, apalagi perusahaan leasing sekarang ini juga cukup banyak, biasanya setelah persyaratan selesai pihak penyedia kredit akan melakukan survey dan menyampaikan hasilnya kepada Anda.

Bank juga menyediakan jasa kredit kendaraan, program pinjaman ini biasanya juga disebut dengan kredit kendaraan bermotor, untuk kendaraan yang masih baru bunganya cukup rendah, sekitar 4 sampai 6 persen, namun untuk mobil bekas biasanya akan dikenakan bunga terbesar yakni 6 persen. Namun jika dibandingkan dengan leasing, pengajuan syarat melalui bank tergolog lebih sulit dikarenakan persyaratannya yang memang lebih ketat.

Biaya untuk uang muka pada umumnya adalah sebesar 30 persen, ditambah premi asuransi yang disesuaikan dengan usia mobil dan periode kredit yang dipilih.

Selain hal-hal diatas, ada juga beberapa tips agar untuk membeli mobil bekas diantaranya adalah :

Meminta diskon harga mobil
Hal ini tidak ada salahnya dicoba, terutama jika Anda membelinya melalui leasing, dengan potongan harga maka tentu jumlah cicilan yang dibayarkan juga akan semakin murah.

Meminta cicil DP
DP atau bayaran awal sekarang ini juga sudah bisa dicicil, hal ini juga sudah diatur oleh bank indonesia, cicilan dp inipun juga bisa diatur sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, jadi jika pada saat ini Anda belum memiliki uang penuh untuk membayar DP jangan lupa membahas hal ini sebelum melakukan transaksi.

Cek kelengkapan surat menyurat
Hal ini berhubungan dengan kelegalan kendaraan yang akan Anda beli, jangan sampai nantinya mobil Anda tidak memiliki surat-menyurat yang tidak lengkap, bisnis yang Anda lakukan dengan menggunakan mobil ilegal akan mengalami resiko kegagalan nantinya. Jadi cek BPKB beserta STNK dari mobil tersebut.

Dan tips yang terakhir adalah percantik mobil Anda, terutama jika Anda menggunakan mobil bekas ini untuk keperluan usaha penyewaan mobil ataupun untuk transportasi bisnis Anda.

Percanti mobil yang dimaksud disini bukan hanya dari segi penampilan seperti warna dan cacat yang ditemui, namun juga dari segi mesin, apakah mobil tersebut sudah cukup layak digunakan, Anda bisa membawa mobil bekas tersebut ke bengkel, dan pastikan mobil tersebut berada dalam kondisi baik dan cukup layak digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…