Langsung ke konten utama

Benarkah HP Lenovo Cepat Panas? Kalau Ya, Bagaimana Solusinya?


Banyak yang bilang kalau HP Lenovo itu cepat panas padahal menurut mereka, mereka tidak menginstal banyak aplikasi! Benarkah HP Lenovo cepat panas? Bisa jadi itu cuma omongan orang! Sebenarnya, jika ditanya demikian, jawaban yang ada adalah bisa iya, bisa juga tidak.
Penyebab HP Lenovo Cepat Panas
Sebenarnya, ini tidak berlaku pada handphone Lenovo saja. Semua jenis smartphone bisa mengalami cepat panas. Biasanya, itu terjadi karena pemakaian yang salah atau terlalu banyak aplikasi yang Anda instal.
Salah satu penyebab yang paling umum adalah penggunaan smartphone yang tidak wajar. Maksudnya, Anda menggunakannya secara terus-terusan entah itu untuk chatting, streaming video, main game dan lainnya tanpa adanya istirahat.
Penyebab yang lainnya bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang Anda instal. Android memang menawarkan banyak aplikasi gratis di playstor-nya, tapi Anda tak boleh menginstal terlalu banyak di ponsel Anda. Menginstal aplikasi terlalu banyak dapat menyebabkan memori penuh dan kinerja CPU menjjadi berat. Inilah yang menyebabkan panas itu terjadi.
Penyebab lainnya bisa berupa aplikasi yang berjalan di belakang layar. Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ada beberapa aplikasi yang diam-diam tetap aktif meskipun Anda sudah tidak menggunakannya. Hal tersebut bisa menguras kapasitas RAM sehingga kinerja smartphone Anda lelet.
Penyebab terakhir bisa berupa faktor ekternal yakni lingkungan. Suhu ternyata juga sangat berpengaruh pada kinerja smartphone. Lingkungan yang panas membuat HP Anda juga cepat panas. Jadi, wajar bila smartphone Anda cepat panas bila menggunakannya di bawah terik matahari.
Solusinya?
Cara mengatasi smartphone yang panas ini sebenarnya cukup mudah. Pertama, istirahatkan ponsel Anda setelah digunakan beberapa saat. Jangan menggunakannya terlalu lama apalagi sambil mengecasnya. Menggunakan HP ketika dicas menyebabkan keluar masuk arus listrik yang tidak stabil dan ini akan memperlambat kinerja mesin dan baterai Anda.
Cara lainnya adalah dengan menghapus aplikasi yang tak perlu. Gunakan aplikasi yang sedianya Anda perlukan saja. Jangan instal terlalu banyak. Anda juga bisa mematikan beberapa fitur yang sering digunakan seperti bluetooth, Wi-fi, GPS dan lainnya. Fitur-fitur ini juga bisa membuat HP Anda cepat panas.
Tutup juga aplikasi di belakang layar yang sering berjalan diam-diam. Caranya Anda tinggal masuk ke menu setting lalu pilih aplikasi. Geser tab ke bagian ‘sedang berjalan’. Anda bisa menghentikan aplikasi yang sedang ditampilkan layar Anda.
Sebaiknya, gunakan HP di tempat yang sejuk dan hindari pemakaian casing yang menghalangi sistem pendingin alami yang diberikan ruangan pada bagian belakang ponsel. Dengan begitu Anda bisa mendapat sirkulasi udara yang baik.
Langkah lainnya, Anda bisa membersihkan file sampah pada ponsel Android Anda dengan berbagai aplikasi cleaner yang tersedia di Playstore. Ini bisa menghemat RAM yang digunakan.
Siapa bilang HP Lenovo cepat panas? Tidak, kok! Yang bertanya benarkah HP Lenovo cepat panas, berarti harus baca penjelasan di atas. HP yang cepat panas tidak berpengaruh pada merk, namun pada pemakaian dan lingkungan. Jadi, gunakan HP Anda dengan benar, ya! Agar tidak cepat panas dan bisa berumur panjang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…