Langsung ke konten utama

Ketahui Penyebab Rusaknya AC Rumah Anda


Pada saat ini, AC adalah salah satu peralatan elektronik yang wajib ada di dalam rumah Anda. Tak hanya televisi, lemari es, mesin cuci saja, tapi AC juga menjadi salah satu kebutuhan penting di dalam rumah. Terutama di daerah-daerah perkotaan yang suhu udaranya sudah meningkat dan menjadi panas dan gerah. Tentu saja, rasanya jadi tidak nyaman dan kipas angin saja tidak cukup. Namun sayangnya kadang tanpa Anda sadari, secara perlahan-lahan Anda sedang merusak AC Anda. Pastinya tidak ada yang ingin jika ada peralatan elektroniknya yang rusak sehingga akan dijaga dan dirawat dengan baik. Karena itu, simak beberapa penjelasan di bawah ini agar Anda bisa merawat AC dengan mengetahui penyebab dari kerusakannya terlebih dahulu.

1.    Terlalu Lama Dinyalakan
Udara yang sejuk dan dingin menjadi sebuah kebutuhan pada saat ini. Namun, segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan menjadi tidak baik. Dalam hal ini, untuk AC misalnya, dengan menyalakan AC terus menerus selama seharian tentu akan tidak baik. Selain tidak baik untuk kantong Anda karena tagihan listrik yang semakin tinggi, begitu pula dengan mesin AC yang bekerja terus menerus tanpa beristirahat sehingga lama kelamaan AC akan menjadi rusak. Perlu Anda ingat bahwa cara kerja AC tidak sama dengan cara kerja lemari es yang bisa dinyalakan terus menerus. Anda bisa mematikan AC ketika suhu udara di luar ruangan sudah mulai menurun dan tidak terlalu panas lagi. Karena biasanya suhu udara yang tinggi terjadi pada saat siang hari ketika sinar matahari sedang terik. Sama juga halnya dengan lupa mematikan AC pada saat meninggalkan ruangan. Namun, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan menggunakan fungsi timer yang bisa Anda temui di remote control AC. Setel berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menggunakan AC, dan setelah itu secara otomatis AC akan mati.

2.    Jarang Diservis
Satu hal penting yang jarang diperhatikan dan diingat oleh kebanyakan orang adalah kebiasaan untuk melakukan service pada AC Anda. Meski tidak rusak, namun melakukan service AC adalah suatu hal yang cukup penting untuk menjaga AC agar tidak cepat rusak. Jika setiap komponen atau mesin pada AC dibersihkan secara total maka kerja mesin AC akan jadi maksimal dan jadi lebih awet. Mungkin tanpa Anda sadari, setiap udara yang masuk ke dalam mesin AC untuk difilter membawa debu dan kotoran yang akan menempel pada mesin AC dan hal itulah yang membuat kerja mesin AC jadi semakin berat dan mesin jadi panas sehingga kerjanya jadi tidak optimal. Gunakan jasa Service AC Bogor untuk menjaga mesin AC Anda tetap terawat dengan baik.

3.    Perubahan yang Ekstrem
Dalam penggunaan AC, ternyata banyak kesalahan yang sering terjadi dan berdampak pada kerja mesin AC itu sendiri. Misalnya, ketika kita terkadang secara tidak sengaja mematikan mesin AC yang sedang menyala, kemudian langsung menyalakannya kembali. Perubahan ekstrem seperti ini yang harus dihindari. Ketika mesin AC sudah dinonaktifkan dan sedang beristirahat, namun tiba-tiba mesin tersebut langsung Anda nyalakan tanpa dibiarkan beristirahat sejenak maka akan terjadi kerusakan pada mesin AC yang tentunya tidak Anda inginkan. Tak hanya itu, misalnya penggunaan mode yang tidak tepat. Misalnya menggunakan mode heat atau mengeluarkan udara panas di siang hari, tentu ruangan akan semakin panas dan membuat kerja mesin AC semakin keras.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…