Langsung ke konten utama

Pilih Beli Mobil Atau Rumah Dulu?


Saat sudah memiliki pekerjaan tetap, pasti Anda mulai berpikir untuk memiliki rumah dan mobil pribadi. Jika diminta memilih, Anda pilih membeli rumah atau mobil terlebih dahulu?

Sebelum memutuskan untuk memilih atau bahkan membeli keduanya, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa hal di bawah ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan.

Status lajang atau menikah tentu akan memengaruhi keputusan membeli rumah atau mobil. Bagi Anda yang masih lajang dan belum terpikirkan untuk menikah, membeli mobil dulu bisa jadi keputusan tepat. Mobil dapat membantu mobilitas Anda bekerja atau bepergian.

Tentu hal ini akan jauh berbeda jika Anda sudah memiliki pendamping. Memiliki rumah sendiri merupakan mimpi dari semua pasangan karena Anda dapat membina rumah tangga lebih mandiri.

Biaya yang Harus Dikeluarkan

Masih terpikir untuk membeli keduanya? Cek dulu biaya-biaya yang harus Anda keluarkan untuk melunasi, dan juga merawatnya.

Jika membeli rumah secara kredit, ada tiga biaya yang harus Anda siapkan. Biaya-biaya tersebut mencakup biaya awal, cicilan KPR, dan biaya renovasi/perawatan.

Selanjutnya, jangan lupa dengan cicilan rumah yang setidaknya menyita 30% gaji Anda per bulan. Belum lagi biaya perawatan rumah atau renovasi.

Sementara itu untuk mobil, ada biaya operasional harian yang Anda keluarkan. Biaya itu mencakup bensin, parkir kemana pun Anda pergi, perawatan cuci mobil hingga oli dan suku cadang. 

Menguntungkan Mana?

Properti termasuk rumah merupakan investasi yang baik jika dibandingkan dengan mobil. Pasalnya harga rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya sedangkan mobil malah kebalikannya. Seiring berjalannya waktu, mobil akan makin ketinggalan zaman dan performanya pun tertinggal dari kendaraan baru lainnya.

Apabila Anda ingin lebih untung di masa depan, sebaiknya pilih untuk punya rumah terlebih dulu dibandingkan mobil. Meskipun demikian, semua itu kembali lagi pada pertimbangan dan kebutuhan Anda.

Bijak Memilih

Terakhir, bijaklah dalam memilih apalagi jika kedua barang tersebut Anda beli dengan cara mencicil. Jika total cicilan kedua hal tersebut melebihi 30-35% dari total gaji, itu akan sangat memberatkan Anda ke depannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…