Langsung ke konten utama

Pilih Beli Mobil Atau Rumah Dulu?


Saat sudah memiliki pekerjaan tetap, pasti Anda mulai berpikir untuk memiliki rumah dan mobil pribadi. Jika diminta memilih, Anda pilih membeli rumah atau mobil terlebih dahulu?

Sebelum memutuskan untuk memilih atau bahkan membeli keduanya, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa hal di bawah ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan.

Status lajang atau menikah tentu akan memengaruhi keputusan membeli rumah atau mobil. Bagi Anda yang masih lajang dan belum terpikirkan untuk menikah, membeli mobil dulu bisa jadi keputusan tepat. Mobil dapat membantu mobilitas Anda bekerja atau bepergian.

Tentu hal ini akan jauh berbeda jika Anda sudah memiliki pendamping. Memiliki rumah sendiri merupakan mimpi dari semua pasangan karena Anda dapat membina rumah tangga lebih mandiri.

Biaya yang Harus Dikeluarkan

Masih terpikir untuk membeli keduanya? Cek dulu biaya-biaya yang harus Anda keluarkan untuk melunasi, dan juga merawatnya.

Jika membeli rumah secara kredit, ada tiga biaya yang harus Anda siapkan. Biaya-biaya tersebut mencakup biaya awal, cicilan KPR, dan biaya renovasi/perawatan.

Selanjutnya, jangan lupa dengan cicilan rumah yang setidaknya menyita 30% gaji Anda per bulan. Belum lagi biaya perawatan rumah atau renovasi.

Sementara itu untuk mobil, ada biaya operasional harian yang Anda keluarkan. Biaya itu mencakup bensin, parkir kemana pun Anda pergi, perawatan cuci mobil hingga oli dan suku cadang. 

Menguntungkan Mana?

Properti termasuk rumah merupakan investasi yang baik jika dibandingkan dengan mobil. Pasalnya harga rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya sedangkan mobil malah kebalikannya. Seiring berjalannya waktu, mobil akan makin ketinggalan zaman dan performanya pun tertinggal dari kendaraan baru lainnya.

Apabila Anda ingin lebih untung di masa depan, sebaiknya pilih untuk punya rumah terlebih dulu dibandingkan mobil. Meskipun demikian, semua itu kembali lagi pada pertimbangan dan kebutuhan Anda.

Bijak Memilih

Terakhir, bijaklah dalam memilih apalagi jika kedua barang tersebut Anda beli dengan cara mencicil. Jika total cicilan kedua hal tersebut melebihi 30-35% dari total gaji, itu akan sangat memberatkan Anda ke depannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik dengan Perawatan Wajah dari Produk Cetaphil Indonesia

Bagi kaum hawa tampil cantik disejumlah acara adalah semua keinginan mereka. Karena penampilan adalah hal terpenting bagi sebagian kaum hawa. Berbagai macam masalah pada wajah membuat mereka menjadi kurang cantik sehingga tidak percaya diri. Seperti masalah timbulnya jerawat, wajah berminyak dan juga kulit wajah yang tidak merata. Untuk itu agar dapat tampil cantik maksimal, dibutuhkan beberapa rangkaian perawatan wajah. Salah satunya produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia.


Produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia memiliki sejumlah manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah di wajah. Produk ini bahkan aman digunakan untuk semua jenis usia dan berbagai macam jenis kulit. Bagi kalian pemilik kulit sensitive tenang saja, karena produk ini juga bisa kamu gunakan. Perawatan wajah yang paling mendasar adalah menggunakan pembersih wajah. Salah satu produk dari cetaphil Indonesia untuk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan adalah cetaphil gentle skin cleanser. C…

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Benarkah HP Lenovo Cepat Panas? Kalau Ya, Bagaimana Solusinya?

Banyak yang bilang kalau HP Lenovo itu cepat panas padahal menurut mereka, mereka tidak menginstal banyak aplikasi! Benarkah HP Lenovo cepat panas? Bisa jadi itu cuma omongan orang! Sebenarnya, jika ditanya demikian, jawaban yang ada adalah bisa iya, bisa juga tidak. Penyebab HP Lenovo Cepat Panas Sebenarnya, ini tidak berlaku pada handphone Lenovo saja. Semua jenis smartphone bisa mengalami cepat panas. Biasanya, itu terjadi karena pemakaian yang salah atau terlalu banyak aplikasi yang Anda instal. Salah satu penyebab yang paling umum adalah penggunaan smartphone yang tidak wajar. Maksudnya, Anda menggunakannya secara terus-terusan entah itu untuk chatting, streaming video, main game dan lainnya tanpa adanya istirahat. Penyebab yang lainnya bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang Anda instal. Android memang menawarkan banyak aplikasi gratis di playstor-nya, tapi Anda tak boleh menginstal terlalu banyak di ponsel Anda. Menginstal aplikasi terlalu banyak dapat menyebabkan memori pen…