Langsung ke konten utama

Mual Saat Naik Mobil ? Ikuti Tips Ini



Akhir pekan atau libur panjang akan menyenangkan jika dihabiskan untuk mengunjungi tempat-tempat baru atau melakukan perjalanan luar kota. Namun, perjalanan Anda akan terganggu manakala menderita mabuk kendaraan.

Dikutip dari situs Travel and Leisure, perusahaan farmasi Montavit menyebut, 5 hingga 10% orang rentan terhadap mabuk saat di perjalanan.

Ford Motor Company dalam sebuah penelitian yang menyelidiki bagaimana seseorang dapat menderita mabuk perjalanan dan rata-rata waktu merasa sakit (rata-rata, 10 menit).

Ford melakukan survei terhadap 100 orang tentang cara-cara yang mereka pilih untuk mengobati mabuk kendaraan. Hasilnya, 19% fokus pada sesuatu yang diam, 11% menggunakan bantal, 11% mengisap lemon dan limau, 9% bernyanyi bersama keluarga, 7% pindah ke kursi tengah, 6% makan keripik kentang dan minum sesuatu bersoda, 5% berlagak mengemudi dan mengantisipasi liku-liku jalan, 4% meniupkan mulut dan menarik telinga mereka, 1% duduk di koran.

Namun, mereka juga meminta tip dari profesional medis untuk menghindari mual. Berikut tipnya:

1. Pindah ke tengah di kursi belakang. Atau sebaiknya di kursi depan sehingga Anda dapat melihat jalan di depan.
2. Menghindari pengereman mendadak.
3. Mengalihkan perhatian mereka yang menderita mabuk kendaraan.
4. Minum cola, makan biskuit jahe, dan menghindari kopi.
5. Gunakan bantal atau kepala dukungan untuk menjaga kepala sebaik mungkin.
6. Gunakan AC untuk menjaga sirkulasi udara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Ini Dia yang Menjadi Alasan Tas Import Wanita Murah Tetap Menjadi Pilihan

Tas menjadi salah satu pelengkap penampilan seseorang. Umumnya, yang sering menggunakan tas adalah wanita. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis tas termasuk tas import wanita. Tas ini ada yang merupakan tas asli atau tas branded yang memiliki harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai milyaran dan ada pula jenis kas KW atau tas replika dari tas branded dan dijual dengan harga yang lebih murah.
Tas import yang murah tersebut bisa diperoleh baik secara online misalnya di toko online ataupun di tempat jual beli tas konvensional bahkan di pasar Anda bisa mendapatkan tas wanita original, import dan lokal kualitas terbaik dengan harga murah. Ada beragam jenis alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap membeli tas import KW yang berharga murah tersebut walaupun tidak jarang yang tahu jika tas tersebut merupakan tas KW.
Pertama adalah gengsi. Gengsi yang ada di masyarakat cukup tinggi terutama wanita. Banyak yang menginginkan memiliki suatu barang yang sama atau yang terlihat mahal walaup…

4 Bahan Furnitur Pilihan untuk Teras Rumah

Bersantai di teras rumahsambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah Anda dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa. Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah. Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumahmurah, natural, atau modern. Untuk mempermudah Anda dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas…