Langsung ke konten utama

Konsumsi Buah Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Memiliki tubuh sehat tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Salah satunya dengan mengonsumsi buah yang tepat, agar tubuh memiliki pertahanan yang kuat ketika menghadapi berbagai sumber penyakit di sekitar Anda.

Dari banyak strategi agar tetap sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu yang paling efektif. Sel yang paling penting terlibat dalam sistem kekebalan tubuh adalah sel darah putih. Sistem kekebalan tubuh berfungsi lebih baik dengan makanan sehat dan olahraga teratur.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh akan membantu Anda tetap sehat, karena berbagai agen penyebab penyakit tak mampu menembus pertahanan tubuh.

Nah, beragam buah yang lezat dan bisa dibuat jus, milkshake atau mengonsumsinya secara langsung tanpa diolah, akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jangan lupa untuk memasukkan  buah setiap hari dalam makanan, agar sistem kekebalan tubuh meningkat.

Berikut daftar buah yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh :

1. Jeruk

Buah jeruk seperti jeruk, limau dan lemon adalah sumber vitamin C yang baik. Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel darah putih. Ini adalah sumber kaya antioksidan, juga bersifat antiinflamasi dan antibakteri.

2. Pepaya

Pepaya adalah buah yang sarat dengan vitamin C. Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki khasiat antiinflamasi. Pepaya juga memiliki jumlah potasium, folat, dan vitamin A dan B.

3. Kiwi

Kiwi secara alami mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, folat, potasium, vitamin K dan vitamin E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kiwi hijau dan menguatkan tubuh.

4.Jambu biji

Jambu biji adalah sumber nutrisi yang baik, seperti vitamin C dan vitamin A dan jambu membantu memperkuat tubuh kita dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Kelapa

Minum air kelapa dan makan daging kelapaadalah salah satu metode terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga suhu tubuh normal selama musim panas. Air kelapa mengandung setengah dari kebutuhan kalium harian Anda.

6. Apel

Seperti kata pepatah "makan apel sehari menjauhkan Anda dokter", apel membantu melindungi tubuh kita melawan infeksi. Buah ini merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat bagus.

7.Stroberi

Stroberi adalah salah satu buah terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Stroberi adalah gudang vitamin A dan C. Bila stroberi dicampur dengan yogurt, maka tak hanya rasa yang makin lezat, tapi juga sistem kekebalan tubuh.

8. Mangga

Mangga adalah buah musiman yang lezat. Ini adalah sumber vitamin A dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menguatkan tubuh.

9. Semangka

Semangka meurpakan buah yang baik untuk dikonsumsi saat musim panas. Buah ini memiliki banyak mineral dan vitamin, namun keistimewaannya adalah lycopene yang membuatnya efektif untuk pencegahan penyakit dan infeksi dan juga mengurangi peradangan pernapasan.

10. Pisang

Pisang adalah makanan praktis yang sangat baik, karena buah ini kaya antioksidan, vitamin B6, mangan dan potasium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

11. Delima

Delima mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara mengurangi radikal bebas berbahaya dari tubuh manusia dan efektif melawan kanker, hiperplasia dan diabetes. Delima adalah sumber vitamin C dan B yang baik dan kaya antioksidan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik dengan Perawatan Wajah dari Produk Cetaphil Indonesia

Bagi kaum hawa tampil cantik disejumlah acara adalah semua keinginan mereka. Karena penampilan adalah hal terpenting bagi sebagian kaum hawa. Berbagai macam masalah pada wajah membuat mereka menjadi kurang cantik sehingga tidak percaya diri. Seperti masalah timbulnya jerawat, wajah berminyak dan juga kulit wajah yang tidak merata. Untuk itu agar dapat tampil cantik maksimal, dibutuhkan beberapa rangkaian perawatan wajah. Salah satunya produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia.


Produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia memiliki sejumlah manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah di wajah. Produk ini bahkan aman digunakan untuk semua jenis usia dan berbagai macam jenis kulit. Bagi kalian pemilik kulit sensitive tenang saja, karena produk ini juga bisa kamu gunakan. Perawatan wajah yang paling mendasar adalah menggunakan pembersih wajah. Salah satu produk dari cetaphil Indonesia untuk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan adalah cetaphil gentle skin cleanser. C…

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Benarkah HP Lenovo Cepat Panas? Kalau Ya, Bagaimana Solusinya?

Banyak yang bilang kalau HP Lenovo itu cepat panas padahal menurut mereka, mereka tidak menginstal banyak aplikasi! Benarkah HP Lenovo cepat panas? Bisa jadi itu cuma omongan orang! Sebenarnya, jika ditanya demikian, jawaban yang ada adalah bisa iya, bisa juga tidak. Penyebab HP Lenovo Cepat Panas Sebenarnya, ini tidak berlaku pada handphone Lenovo saja. Semua jenis smartphone bisa mengalami cepat panas. Biasanya, itu terjadi karena pemakaian yang salah atau terlalu banyak aplikasi yang Anda instal. Salah satu penyebab yang paling umum adalah penggunaan smartphone yang tidak wajar. Maksudnya, Anda menggunakannya secara terus-terusan entah itu untuk chatting, streaming video, main game dan lainnya tanpa adanya istirahat. Penyebab yang lainnya bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang Anda instal. Android memang menawarkan banyak aplikasi gratis di playstor-nya, tapi Anda tak boleh menginstal terlalu banyak di ponsel Anda. Menginstal aplikasi terlalu banyak dapat menyebabkan memori pen…