Langsung ke konten utama

Ini Tren Teknologi 2017


Lembaga riset pasar GfK menyebutkan terdapat lima tren teknologi yang akan mempengaruhi kehidupan konsumen pada 2017.

Dalam laporan terbaru GfK menyebutkan kelima tren teknologi tersebut berpotensi untuk memberikan dampak signifikan pada kehidupan konsumen pada tahun ini.

Beberapa faktor yang mempengaruhi tren teknologi ialah harga ponsel pintar yang terjangkau, populasi kamu muda yang melek teknologi, serta upaya pemerintah dan operator telekomunikasi untuk memperluas dan meningkatkan jaringan high-speed wireless.

Pertama, pembayaran melalui ponsel. Pembayaran melaui ponsel diprediksi makin masif di Asia Tenggara seiring makin populernya aplikasi belanja.

GfK menyebutkan di Singapura, terdapat 30.000 titik ritel yang menerima pembayaran non-tunai seperti Apple Pay, Android dan Samsung Pay.

Indonesia, negara dengan populasi terpadat di Asia Tenggara dengan 250 juta penduduk, sebagian besar penyedia ritel tradisionalnya kini tengah menggunakan wadah e-commerce," tulis GfK dalam keterangan resmi.

Kajian GFK melaporkan konsumen di Singapura dan Indonesia cukup sering menggunakan aplikasi-aplikasi belanja online yakni masing-masing mencapai 37% dan 35%.

Kedua, rumah pintar (Smart Home). Rumah pintar diprediksi siap berkembang lebih jauh atau tidak sekadar Smart TV di rumah. Selain Smart TV, terjadi penyerapan positif secara global terhadap AC digital yang terkoneksi dengan WIFI, dengan penjualan mencapai US$42 juta.

Negara Asia yang menjadi salah satu motor ialah Taiwan, disusul Australia, Selandia Baru, sementara Thailand dan Vietnam juga menunjukkan pertumbuhan yang cukup besar.

Ketiga, produk teknologi yang dapat ditempelkan pada tubuh manusia (wearable) yang sudah diterima oleh pasar dan akan terus tumbuh seiring dengan keluarnya produk-produk fashion yang baru.

Keempat, realitas maya dan realitas tertambah (virtual dan augmented reality – VR/AR) akan mulai tumbuh di industri ritel dan industri lainnya. Hal itu sejalan dengan kesadaran para pelaku bisnis atas kemampuan teknologi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik dengan Perawatan Wajah dari Produk Cetaphil Indonesia

Bagi kaum hawa tampil cantik disejumlah acara adalah semua keinginan mereka. Karena penampilan adalah hal terpenting bagi sebagian kaum hawa. Berbagai macam masalah pada wajah membuat mereka menjadi kurang cantik sehingga tidak percaya diri. Seperti masalah timbulnya jerawat, wajah berminyak dan juga kulit wajah yang tidak merata. Untuk itu agar dapat tampil cantik maksimal, dibutuhkan beberapa rangkaian perawatan wajah. Salah satunya produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia.


Produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia memiliki sejumlah manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah di wajah. Produk ini bahkan aman digunakan untuk semua jenis usia dan berbagai macam jenis kulit. Bagi kalian pemilik kulit sensitive tenang saja, karena produk ini juga bisa kamu gunakan. Perawatan wajah yang paling mendasar adalah menggunakan pembersih wajah. Salah satu produk dari cetaphil Indonesia untuk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan adalah cetaphil gentle skin cleanser. C…

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Benarkah HP Lenovo Cepat Panas? Kalau Ya, Bagaimana Solusinya?

Banyak yang bilang kalau HP Lenovo itu cepat panas padahal menurut mereka, mereka tidak menginstal banyak aplikasi! Benarkah HP Lenovo cepat panas? Bisa jadi itu cuma omongan orang! Sebenarnya, jika ditanya demikian, jawaban yang ada adalah bisa iya, bisa juga tidak. Penyebab HP Lenovo Cepat Panas Sebenarnya, ini tidak berlaku pada handphone Lenovo saja. Semua jenis smartphone bisa mengalami cepat panas. Biasanya, itu terjadi karena pemakaian yang salah atau terlalu banyak aplikasi yang Anda instal. Salah satu penyebab yang paling umum adalah penggunaan smartphone yang tidak wajar. Maksudnya, Anda menggunakannya secara terus-terusan entah itu untuk chatting, streaming video, main game dan lainnya tanpa adanya istirahat. Penyebab yang lainnya bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang Anda instal. Android memang menawarkan banyak aplikasi gratis di playstor-nya, tapi Anda tak boleh menginstal terlalu banyak di ponsel Anda. Menginstal aplikasi terlalu banyak dapat menyebabkan memori pen…