Langsung ke konten utama

Ini 8 Restoran Khas Australia, Yuk Coba


Lanskap Australia yang unik dan subur menawarkan cita rasa alami yang tiada duanya. Sejumlah restoran Melbourne merayakan fakta ini dengan menawarkan berbagai hidangan khas Australia.

Jika Anda sedang atau berencana liburan ke Melbourne, ada beberapa restoran yang wajib dikunjungi berdasarkan rekomendasi yang disiarkan oleh Visit Victoria. Berikut ulasannya:

1. Attica

Restoran ini menduduki posisi 32 pada daftar World’s Top 50 Restaurants dan memelopori perpaduan bahan asli Australia ke dalam menu yang diciptakan Chef dan pemilik restoran Ben Shewry.

Mulai dari penggunaan Lilly Pilly dan Illawarra plum pine di signature dessert bernama The Native Fruits of Australia, sampai daun saltbush, udang karang marron, lada lokal dan kacang-kacangan, cita rasa yang ditawarkan Attica sangatlah terasa Australia.

2. Vue de Monde

Kanguru, udang karang marron, walabi dan tumbuhan lokal adalah bahan-bahan yang telah lama masuk ke dalam menu Vue de Monde. Restoran ini didekorasi dengan kulit kanguru dan menawarkan twist menu makan malam khas Australia—kue klasik lamington.

3. Charcoal Lane

Makanan asli Australia berpadu dengan fine dining di restoran bermisi sosial yang berlokasi di Gertrude Street di area Fitzroy. Tartare daging walabi, yam fritters dan ikan barramundi menghiasi menu Charcoal Lane.

Dapur restoran ini didukung program magang dan pelatihan bagi kaum muda Aborigin yang kurang beruntung.

4. Estelle by Scott Pickett (ESP)

Dengan walabi asap dan beras hitam, hidangan laut yang ditangkap dari perairan lokal serta sayuran segar sesuai musim, ESP yang berlokasi di Northcote High Street nan hip membawa Australia yang berkelas ke area ini.

5.Saint Crispin

Restoran yang dimiliki Chef Scott Pickett ini berlokasi di selatan Smith Street Collingwood—jalan yang dipenuhi pilihan kuliner. Menunya diisi oleh sayuran dan bahan-bahan khas Australia termasuk Kangaroo Jerky, kacang macadamia, rhubarb musiman dan seledri liar.

6. IDES –

Chef Peter Gunn (yang sebelumnya adalah sous chef di Attica) menyebut menunya adalah tipikal ‘masakan Melbourne’, yang berarti masakannya mengambil inspirasi dari warisan multikultural, sejarah inovasi dan campuran kreatif di kota tersebut.

Meski bahanbahannya berasal dari penjuru dunia dan Australia, menu yang berganti tiap musim mengedepankan rasa lokal.

7. Lee Ho Fook

Tidak banyak Restoran Cina kontemporer yang memasukkan rasa asli Australia, tapi Chef Victor Liong melakukannya dengan mencampurkan Lakes Entrance Bugs, Murry River Salt dan Warrigal Greens ke dalam menu masakan Cina new wave-nya.

8. Calia

Menu restoran dan concept-store ritel yang berlokasi di Emporium Melbourne ini diracik oleh Chef peraih Michelin star Javier Araya.

Menu yang mendapat pengaruh dari masakan Jepang menampilkan hidangan-hidangan seperti salmon Tasmania hasil pancingan bakar dengan kaldu dashi tea, King Crab Alaska panggang dengan mayones miso serta kentang rasa truffle digoreng dengan kuning telur.

Sake impor dari area Yamagata dan Ishikawa di Jepang menyempurnakan pengalaman bersantap di restoran ini. Madu bunga wildflower, truffle Yarra Valley dan produk lainnya tersedia di toko yang berdampingan dengan restoran, yang menawarkan banyak produk makanan ramah lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik dengan Perawatan Wajah dari Produk Cetaphil Indonesia

Bagi kaum hawa tampil cantik disejumlah acara adalah semua keinginan mereka. Karena penampilan adalah hal terpenting bagi sebagian kaum hawa. Berbagai macam masalah pada wajah membuat mereka menjadi kurang cantik sehingga tidak percaya diri. Seperti masalah timbulnya jerawat, wajah berminyak dan juga kulit wajah yang tidak merata. Untuk itu agar dapat tampil cantik maksimal, dibutuhkan beberapa rangkaian perawatan wajah. Salah satunya produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia.


Produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia memiliki sejumlah manfaat yang bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah di wajah. Produk ini bahkan aman digunakan untuk semua jenis usia dan berbagai macam jenis kulit. Bagi kalian pemilik kulit sensitive tenang saja, karena produk ini juga bisa kamu gunakan. Perawatan wajah yang paling mendasar adalah menggunakan pembersih wajah. Salah satu produk dari cetaphil Indonesia untuk perawatan wajah yang bisa kamu gunakan adalah cetaphil gentle skin cleanser. C…

Begini Cara Menghadirkan Kebun Di Unit Apartemen

Tinggal di apartemen di mana ketersediaan lahan kosong amat minim atau bahkan tidak ada sama sekali membuat sebagian pemilik apartemen Jakarta pusat. Bagi mereka yang gemar berkebun dan hobi menanam serta memelihara tanaman, tinggal di apartemen seharusnya tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan hasrat berkebun mereka. Sebab, berkebun kini bisa di mana saja, termasuk berkebun di apartemen. Kamu bisa menanam sayuran, herbal, bunga, atau tanaman buah yang ukurannya kecil dan mudah dalam perawatan, seperti tomat. Ada beberapa cara berkebun di apartemen yang patut dipraktekkan bagi Kamu yang tinggal di apartemen. Tak peduli seberapa kecilnya ukuran apartemen Kamu, tips di bawah ini akan membantu Kamu  mengetahui cara berkebun di apartemen.
Perlengkapan dan bahan yang Kamu perlukan
Tanaman yang tak terlalu besar dan tidak tumbuh tinggiKontainer dan potBenihTanah organikPenyiram tanamanBalkon, patio, atau rooftop untuk meletakkan tanamanBerkebun di balkon apartemen atau patio Hampir setiap …

Benarkah HP Lenovo Cepat Panas? Kalau Ya, Bagaimana Solusinya?

Banyak yang bilang kalau HP Lenovo itu cepat panas padahal menurut mereka, mereka tidak menginstal banyak aplikasi! Benarkah HP Lenovo cepat panas? Bisa jadi itu cuma omongan orang! Sebenarnya, jika ditanya demikian, jawaban yang ada adalah bisa iya, bisa juga tidak. Penyebab HP Lenovo Cepat Panas Sebenarnya, ini tidak berlaku pada handphone Lenovo saja. Semua jenis smartphone bisa mengalami cepat panas. Biasanya, itu terjadi karena pemakaian yang salah atau terlalu banyak aplikasi yang Anda instal. Salah satu penyebab yang paling umum adalah penggunaan smartphone yang tidak wajar. Maksudnya, Anda menggunakannya secara terus-terusan entah itu untuk chatting, streaming video, main game dan lainnya tanpa adanya istirahat. Penyebab yang lainnya bisa terjadi karena banyaknya aplikasi yang Anda instal. Android memang menawarkan banyak aplikasi gratis di playstor-nya, tapi Anda tak boleh menginstal terlalu banyak di ponsel Anda. Menginstal aplikasi terlalu banyak dapat menyebabkan memori pen…